Pejabat Produksi Samsung Mengundurkan Diri

(Foto : phonearena)

Seoul – Chief Produc Officer atau Pejabat Kepala bagian Produksi Samsung untuk Amerika Serikat, Kevin Packingham, Resmi mundur. Seperti dilansir dari phonearena (Kamis, 03/10/2013), setelah berjasa banyak pada Samsung selama kurun waktu dua tahun lamanya. Penyebab dirinya mengundurkan diri hingga saat ini belum diketahui dan Samsung juga belum memberikan informasi mengenai calon pengganti Packingham di masa depan.

Kevin Packingham adalah pejabat terkemuka milik pabrikan smartphone asak Korea Selatan yang sebelumnya menjadi kunci sukses dalam penjualan Samsung Galaxy S III. Dengan hadirnya produk ini, untuk pertama kalinya Apple dengan iPhonenya memiliki saingan yang berarti dalam hal volume penjualan. Tak hanya itu saja, Kevin Packingham juga merupakan faktor kunci dalam perilisan Galaxy Note dan produk primadona Samsung saat ini Samsung Galaxy 4. Ia mengatur dan mengarahkan semuanya untuk bisa masuk dan bersaing de pasar Amerika Serikat.

Prestasi terbesar Kevin Packhingham di Samsung adalah dalam hal advertising. Ia bersikukuh sebaiknya perusahaan fokus langsung pada pembuatan iklan daripada menyerahkannya kepada perusahaan iklan seperti yang dilakukan Apple. Strategi ini terbukti manjur dengan berhasil memamngkas pengeluaran Samsung secara signifikan dan membuat beberapa pelanggan iPhone beralih ke Galaxy. Patut dinanti siapa yang akan ditunjuk oleh Samsung untuk menggantikan sosok luar biasa ini. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)