Pengguna Tablet Usia Dini Meningkat

(Foto : phonearena)

London – Sebuah survey yang di adakan di Inggris oleh perusahaan Ofcom menunjukkan sebuah tren baru. Seperti dilansir dari phonearena (Kamis, 03/10/2013), pengguna telepon seluler reguler pada usia dini atau umur sekitar 5 hingga 15 tahun mengalami penurunan. Sebaliknya, penggunaan terhadap tablet semakin meningkat. Penurunan yang terjadi adalah dari 49% menjadi 43%, penurunan yang terjadi sejak 2005. Peningkatan pengguna tablet pada usia dini ini ditengarai oleh minat anak-anak pada daerah yang di survey terhadap layar yang lebih besar, semakin besar layar maka kepuasan mereka saat bermain game mobile meningkat.

Hasil Survey dapat anda saksikan pada tabel di bawah ini. Secara umum pengguna telepon sellular reguler memang mengalami penurunan. Jadi tidak heran apabila anak kecil pun memilih menggunakan smartphone atau tablet karena fitur yang ditawarkan lebih banyak dan beragam. Peningkatan penggunaan tablet pada anak-anak juga bisa menjadi sinyal peringatan terhadap pabbrikan game konsol, dimana pengguna game konsol juga mengalami penurunan yang signifikan pada tahun ini.

Fitur untuk bermain game ternyata bukan menjadi satu-satunya penyebab peningkatan ini. Beberapa situs jejaring sosial populer seperti Facebook, YouTube, Instagran, dan Twitter mengalami peningkatan dalam hal pemilik akun dan pengunjung yang berusia 5 hingga 15 tahun. Penelitian ini menunjukkan persentase terbesar berada di Facebook dengan total 97%. Impresif. (Galang Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)