Memperkenalkan : OS X MavericksCalifornia – Apple dalam waktu dekat akan merilis Sistem Operasi terbaru mereka, OS X Mavericks. Seperti dilansir dari TIME Tech (Jumat, 04/10/2013), Sistem Operasi dengan nama lain OS X 10.9 ini telah mencapai fase uji coba final. Pabrikan asal California ini diberitakan telah melepas edisi Golden Master Xcode ke beberapa pengembang. Seperti yang terdahulu. biasanya ini adalah edisi terakhir yang pasti dirilis ke publik. Apabila semua sesuai rencana, peluncuran edisi Golden Master ini bisa di unduh sekitar pertengahan Oktober.

Pertama kali diperkenalkan di World Wide Developer Conference (WWDC) pada tahun 2013 ini, OS X Mavericks menyuguhkan sejumlah perubahan dan fitur-fitur terbaru yang pastinya menarik bagi calon penggunanya. Antara lain, beberapa perubahan di aplikasi Finder. Tampilan terbarunya dapat memudahkan Anda karena muncul dalam bentuk beberapa jendela dalam sekali proses. Apabila Anda lebih nyaman dengan tampilan banyak jendela, Anda bisa menggabungkannya menjadi hanya satu jendela. Untuk ketahanan baterai juga telah dipikirkan oleh pihak Apple. OS X Mavericks akan memangkas sejumlah memori sehingga daya pada baterai MacBook Anda akan bertahan jauh lebih lama dari sebelumnya.

Sudah tidak sabar menunggu? Apple berencana untuk mengadakan event khusus pada bulan Oktober untuk mengumumkan beberapa produk terbarunya, termasuk Mac Pro terbaru. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)