Playstation Dualshock 4 Dapat Digunakan di PC Windows

(Foto : slashgear)

Tokyo – Controller Playstation 4, Dual Shock 4 akhirnya bisa digunakan bagi Anda pengguna PC yang menggunakan Windows. Seperti dilansir dari slashgear (Sabtu, 05/10/2013), Presiden dari Worlwide Sony Computer Entertainment, Shuhei Yoshida sendiri yang menyatakan kabar gembira ini. Ini merupakan sebuah terobosan mengingat beberapa pesaing Sony seperti Microsoft Xbox dan Nintendo WiiU sama sekali tidak mengadakan hal serupa.

Melalui social media Twitter, Shuhei Yoshida mengungkapkan bahwa beberapa fungsi dasar dari Dual Shock 4 telah melalui serangkaina test dan dapat segera di aplikasikan di PC Anda. Hanya saja Sony belum memikirkan bagaimana bila yang dimainkan adalah game yang memiliki fungsi touchpad, mengingat Dual Shock 4 tidak memiliki fitur tersebut. Langkah berani ini pun menyebabkan beberapa kalangan pengamat bahkan berspekulasi nantinya Dual Shock 4 dapat digunakan di mesin Xbox.

Joystick Dual Shock 4 sendiri telah dilepas ke pasaran pada 15 november tahun ini. Controller wireless ini di rilis dengan berbagai pilihan warna seperti hitam, biiru,dan merah. Berikut adalah beberapa gambar yang menunjukkan penampakan dari Sony Dual Shock 4. Anda dapat membelinya tanpa harus membeli dahulu mesin PS 3, cukup dengan PC Anda yang tersedia di rumah Anda dapat memainkan game-game yang Anda sukai. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)