Kimi Raikkonen Tampil Buruk di Kualifikasi GP KoreaYeongam – Pembalap FI Kimi Raikkonen mengakui telah membuat kesalahan fatal di Kualifikasi F1 Korea. Seperti dilansir dari heraldsun (Sabtu, 05/10/2013), Driver andalan tim Lotus tersebut bertekad menebus kesalahannya saat balapan berlangsung nanti.

Saat kualifikasi berlangsung, Raikkonen hanya mampu mencapai catatan waktu 1, 38 menit. Catatan waktu ini pun menempatkannya start di urutan kesepuluh. Namun, hukuman yang diberikan komite disiplin kepada Mark Webber membuatnya dapat start di posisi kesembilan. Mark Webber mendapat penalti 10 grid akibat kesalahannya beberapa waktu yang lalu walaupun ia menjadi pebalap tercepat ketiga pada kualifikasi kali ini. Kesempatan bagi raikkonen.

Kimi Raikkonen menyatakan bahwa penyebab kesalahannya adalah dalam hal pemilihan dan setting ban. Ia sendiri yang memilih ban yang salah pada kualifikasi kali ini. Akbiatnya mobilnya mengalami understeer sehingga mempersulitnya pada saat mengendalikan mobil. Kimi pun mengaku sudah bisa mengontrol keadaan dan ia akan melakukan semaksimal mungkin untuk kembali ke jalur juara. “Saya berharap bisa tampil memukau pada balapan nanti,” ujar pebalap asal Finlandia tersebut. Kita nantikan saja. (Rani Soraya – HarianIndo.Com)