Nokia Lumia 925 Bisa Dicharge Menggunakan PetirSouthampton – Kemampuan iPhone terbaru yang dapat memakai Lightning cable sebagai charger ternyata membuat Nokia tak mau kalah. Seperti dilansir dari phonearena (Sabtu, 05/10/2013), Nokia Lumia 925 jauh lebih mengesankan dikarenakan dapat menggunakan petir sebagai sumber energi charger. Namun, ternyata yang Nokia perbuat untuk Lumia 925 hanyalah simulasi wireless charging.

Nokia bekerja sama dengan beberapa peneliti dari University of Southampton untuk menguji penerapan wireless charging. Pengujian tersebut berusaha menerapkan wireless charging dengan menggunakan simulasi petir. Tujuan utama dari bukanlah untuk membuat Nokia Lumia 925 Anda bisa di charge menggunakan petir, tetapi hanya menunjukkan bahwa media petir adalah kemungkinan terburuk yang nantinya bisa diperoleh untuk men-charge sebuah ponsel. Petir adalah simbol dari listrik bertegangan besar.

Nokia berhasil membuktikan bahwa Nokia Lumia 925 dapat melakukan pengisian listrik melalui udara. Neil Palmer, perwakilan dari tim peneliti, menyatakan bahwa langkah besar telah dibuat. Di masa depan kita dapat memanfaatkan kekuatan alam untuk tujuan-tujuan kecil seperti mengisi listrik ponsel. Video penelitin tersebut dapat anda saksikan di bawah ini.

(Galang Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)