Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy E7, Baru dan Bekas Pertengahan Juni 2015Jakarta – Awal tahun 2015 lalu Samsung langsung gerak cepat dengan kembali merilis sederet ponsel pintar terbarunya, kali ini dengan label Samsung Galaxy E7 yang dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy E5. Berbeda dari seri Galaxy A yang dibalut body metal, Galaxy E7 hanya menggunakan material plastik polycarbonate yang dipadukan dengan desain unibody. Berikut akan Harian Indo hadirkan perkembangan harga pertengahan Juni 2015, beserta spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy E7.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo dari beberapa media lokal (Selasa, 16/6/2015), untuk seri Galaxy E7 Samsung membekali layar berteknologi Super AMOLED yang sebelumnya biasa ditemukan pada smartphone premium besutan Samsung. Namun layar yang digunakan hanya beresolusi HD 720×1280 pixels dengan ukuran bentang layar 5.5-inch. Selain dibekali teknologi Super AMOLED, ponsel ini juga memiliki body sangat tipis berkat desain unibody dengan ketebalan hanya 7.3 mm.

Penggunaan material polycarbonate membuat bobot ponsel ini cukup ringan. Namun desain unibody membuat pengguna tidak dapat mencopot baterai Li-Po berkapasitas 2950mAh yang dimiliki Samsung Galaxy E7.

Untuk konektivitas, Samsung tidak menyediakan teknologi 4G LTE untuk smartphone yang menggunakan fitur Dual-SIM GSM ini, mungkin agar Harga Samsung Galaxy E7 bisa dibanderol lebih murah. Namun seperti biasa pengguna masih bisa menikmati jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan 42 mbps. Sedangkan untuk konektivitas lainnya, sudah tersedia Bleutooth V4.0, Wifi, MicroUSB, dan memiliki GPS berteknologi A-GPS dan Glonass.

Beralih ke spesifikasi dapur pacu, Galaxy E7 disupport processor 64 Bit Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan Chipset seri Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410.

Selain itu tersedia pula RAM sebesar 2 GB yang berjalan pada OS Android Kitkat 4.4.4. Kemudian menunjang kualitas grafis dipercayakan pada GPU Adreno 306. Untuk memori penyimpanan tersedia memori internal 16GB plus slot microSD hingga 64GB.

Samsung juga menyediakan fitur kamera yang menawan, dengan kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang dilengkapi Autofocus dan LED Flash, serta memiliki kemampuan merekam Full HD 1080p@30fps.

Sementara di bagian layar depan Samsung juga menambahkan beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama untuk memudahkan aktivitas berfoto selfie dengan kamera depan 5 MP.

Dengan sederet spesifikasi mentereng di atas, Samsung Galaxy E7 memang ditujukan untuk segmen menengah ke atas, dengan harga masih di bawah Rp. 5 juta, tepatnya Rp. 4.275.000 untuk periode pertengahan Juni 2015. Sementara kondisi second tersedia dengan kisaran harga Rp. 3.850.000. (Rani Soraya – www.harianindo.com)