Pimpinan Apec Menggelar Rapat, Ibu Negara Kemana ?Nusa Dua – Pulau Dewata menjadi ajang berkumpulnya para pimpinan Asia Pacific Economic Community (APEC) yang bertujuan untuk ikut serta dalam acara APEC Economic Leaders’ Meeting (AELM).

Nantinya dalam acara tersebut diagendakan adanya pembicaraan terkait ekonomi global dan juga ekonomi kawasan. Diharapkan dengan adanya pertemuan tersebut dapat terciptanya kerjasama ekonomi yang lebih erat di antara Negara kawasan.

Lalu jika para Presiden dan Perdana Menteri melakukan rapat, lalu apa kegiatan Bapak.Ibu Negara yang menemani acara tersebut? Kepada wartawan harianindo, Senin (7/10/2013), gatot S Dewa Broto selaku Humas dan Kepala Pusat Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan bahwa untuk istri Kepala Negara hari ini dijadwalkan akan berkunjung ke kebun binatang pada pukul 10.00 WITA.

Dari jadwal yang telah dirilis diinformasikan bahwa acara opening ceremony regreshments di Bali Safari and Marine Park akan berlangsung pada pukul 10.30-11.00. Dijelaskan oleh Gatot bahwa tidak akan ada acara khusus disana, nantinya para Ibu Negara tersebut hanya akan melihat-lihat saja.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya dalam acara Miss World 2013, Bali Safari and Marine Park ini juga telah dikunjungi oleh para kontestan Miss World. Disana dikenalkan beberapa satwa liar milik Indonesia dan juga satwa langka seperti Komodo dan Bali Mynah.

Tidak hanya itu saja, nantinya juga ada program konservasi Safari Bali dan juga pertunjukan budaya Bali. Bahkan para kontestan dunia itu juga mengunjungi Bali Safari and Marine Park selama dua hari dari tanggal 12-13 September 2013 lalu. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)