Bayern Munchen Tunda Pesta JuaraMunchen – Bayern Munches bisa saja memastikan diri sebagai jawara Bundesliga musim 2013/2014 ini malam tadi. Dengan mengantongi kemenangan atas tuan rumah Mainz 05, Die Roten sudah mengantongi salah satu syarat untuk menjuarai Bundesliga di spieltag ke-26. Sayangnya hal tersebut akan terwujud jika di tempat lain Borussia Dortmund dan Schalke 04 gagal meraih kemenangan. Seperti dilansir dari The Guardian (Sabtu, 23/3/2014), Dortmund menang 3-0 atas tuan rumah Hannover 96 sementara The Royal blues unggul 3-1 dari Eintracht Braunschweig di Veltins Arena.

Dengan demikian, skuat Pep Guardiola yang kini mengantongi poin 74 dan menyisakan delapan laga sisa di Bundesliga harus rela menunda pesta juara. The Bavarians dapat memastikan diri menjuarai Bundesliga pada hari Rabu (26/3/2014) depan kala berkunjung ke Olympiastadion milik Hertha Berlin. Tak peduli apapun hasil dari laga bigmatch Schalke kontra Dortmund asalkan Phlipp Lahm cs mampu menang, Bayern akan dipastikan sebagai jawara Bundesliga.

Bayern memiliki kans untuk menjadi tim Eropa pertama yang mampu mempertahankan Treble Winner. Tim yang bermarkas di Allianz Arena ini tinggal fokus pada Liga Champions dan DFB Pokal jika sudah memastikan diri juara liga domestik. Manchester United akan menjadi ujian yang berat di perempat-final Liga Champions yang digelar pada 2 April mendatang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)