Jadwal & Prediksi Real Madrid VS Barcelona, Poin Krusial Dalam Drama El ClasicoMadrid – Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam drama bertajuk El Clasico, yang dijadwalkan akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu pada Senin (24/3) dini hari pukul 03.00 WIB. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Sabtu, 22/3/2014), tiga poin akan membawa Real Madrid makin nyaman memuncaki tabel klasemen La Liga dengan unggul 7 poin dari rival abadi mereka, Barcelona. Apalagi Carlo Ancelotti pastinya ingin membalas kekalahan 2-1 pada pertemuan El Clasico pertama musim ini di Camp Nou.

Sementara itu, skuad Gerardo Martino juga paham jika laga El Clasico di Santiago Bernabeu akan menjadi laga krusial yang akan menentukan langkah mereka dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini, klub asal Catalan masih bertengger di peringkat tiga klasemen, 1 poin di belakang Atletico dan 4 poin dari Real Madrid di puncak.

Jelang derbi El Clasico, tuan rumah sedang dalam performa yang fenomenal dengan tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan liga dengan mencetak 28 gol dan hanya kebobolan 7 gol. Sementara itu Barca mengantongi performa yang sedikit di bawah Los Blancos, dengan menderita tiga kekalahan dari sepuluh pertandingan terakhir, walaupun pada pekan kemarin Los Cules sukses menggulung Osasuna 7-0. Kedua kubu juga dipastikan dapat menurunkan kekuatan penuh yang akan membuat laga ini berlangsung seru dan dibumbui drama menarik.

Jika dilihat dari performa Real Madrid musim ini yang selalu tampil luar biasa saat berlaga di Santiago Bernabeu, jelas membuat CR7 dan kawan-kawan lebih diunggulkan dalam laga nanti. Kemenangan juga sangat dibutuhkan El Real untuk tetap menjaga jarak dari tekanan rival sekota mereka di posisi kedua klasemen. Apalagi catatan performa Barca untuk laga tandang sedang tidak terlalu baik dengan tak pernah menang dalam dua laga tandang terakhir. Bukan hal yang berlebihan jika Harian Indo memprediksi tuan rumah akan mampu membungkam perlawanan Barca. (Choirul Anam – www.harianindo.com)