Jadwal & Prediksi Bayern Munchen VS FC Porto, Optimis di Kandang SendiriMunchen – Bayern Munchen akan balik menjamu FC Porto usai kekalahan mengejutkan di leg pertama Liga Champions. Seperti dilansir dari UEFA (Senin, 20/4/2015), pasukan Bavaria memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan karena bermain di depan hadapan pendukung sendiri. Thomas Muller cs bisa lolos ke semifinal dengan syarat mampu menang 2-0. Kebobolan dari Porto dalam laga Rabu (22/4/2015) akan menjadi hal yang sangat dihindari oleh Bayern.

Pada leg pertama pekan lalu. Bayern diporak-porandakan anak asuh Julen Lopetegui dengan skor 3-1. Memiliki salah satu skuat yang terbaik di Eropa, Bayern tak dapat berbuat banyak saat nyaris separuh dari kekuatannya hilang akibat cedera. Dokter tim pun sudah mengundurkan diri beberapa hari yang lalu. Kini Bayern harus mengandalkan skuat seadanya untuk bisa mengatasi perlawan Porto. Kabar baik datang dari bugarnya kapten Philipp Lahm yang siap membela Bayern sejak menit pertama pada laga nanti.

Sementara itu Porto yang belum sekalipun merasakan kekalahan di Liga Champions musim ini akan mencoba mempertahankan tren positif. Jackson Martinez cs baru saja meraih kemenangan tipis di ajang domestik meski mengistirahatkan sejumlah pilar demi laga kontra Bayern. Cristian Tello, Danilo, dan Alex Sandro menjadi pemain yang tak dapat diturunkan pelatih Lopetegui akibat cedera dan sanksi larangan bertanding.

Bayern sudah menunjukkan keperkasaannya dalam laga kandang di level Eropa. Die Roten tak pernah sekalipun kebobolan saat bermain di Allianz Arena pada musim ini. Mampukah Bayern menjawab tantangan Porto dan melaju ke semifinal meski dengan susah payah? Ataukah Porto yang mampu menjaga keunggulan mereka meski diteror oleh ribuan fans Bayern di Allianz Arena? Harianindo memprediksi Bayern mampu memenangi laga ini dan lolos dengan aturan gol tandang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)