Home > Ragam Berita > Nasional > Lulung Tak Senang Melihat Ahok Mendapat Pengawalan Ekstra Dibanding Dirinya

Lulung Tak Senang Melihat Ahok Mendapat Pengawalan Ekstra Dibanding Dirinya

Jakarta – Abraham Lunggana (Lulung), Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, mengeluhkan pengamanan yang menurutnya berlebihan dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta yang menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai saksi.

Lulung Tak Senang Melihat Ahok Mendapat Pengawalan Ekstra Dibanding Dirinya

Lulung yang hadir pada sidang tersebut mempertanyakan perbedaan pengamanan ketika dirinya menjadi saksi dalam sidang dugaan korupsi pengadaan UPS pada pekan lalu.

“Ada konspirasi besar mau jagain Ahok. Saya pejabat negara, dia pejabat negara, kami berempat (saat jadi saksi) biasa saja, hari ini lihat coba. Takut saya, nggak nyaman, gara-gara apa ya,” kata Lulung di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat (Kamis, 4/2/2016).

Sebanyak 80 personel kepolisian ditugaskan untuk mengamankan sidang pemeriksaan Ahok tersebut. Dari satuan kepolisian hingga anggota Satuan Polisi Pamong Praja, menjaga ketat keamanan, baik di luar pengadilan hingga sampai ke dalam ruang sidang.

“Coba bayangkan, saya mau saksikan, apa memang supaya saya tak hadir di situ, takut-takutin. Kan bisa saja,” katanya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*