Jakarta – Berbicara mengenai perputaran uang di kawasan Kalijodo, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi mengungkapkan sebuah fakta yang mencengangkan.

Dalam Sehari Perputaran Uang Di Kalijodo Mencapai 1 Miliar Lebih

Berbekal bisnis prostitusi dan perjudian disana, perputaran uang dalam sehari bsia mencapai Rp 1 miliar. Sebuah angka yang amat besar bagi bisnis hiburan di pinggiran ibu kota.

“Rp 1 miliar sehari. Luar biasa,” kata Rustam Effendi setelah rapat bersama di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta (Rabu, 17/2/2016).

Meski demikian, Pemprov DKI pun sudah berulang kali menegaskan bahwa penertiban Kalijodo bukan karena praktik prostitusi, melainkan karena penempatan kawasan hijau yang harus dikembalikan lagi pada fungsi awalnya.

Meski demikian, Pemprov DKI tetap bertanggungjawab dengan menyiapkan rusun bagi warga Kalijodo yang memiliki KTP DKI. Hal serupa juga diberlakukan bagi pekerja seks komersial (PSK) atau pekerja lainnya Kalijodo lain akan disiapkan pekerjaan pengganti yang disesuaikan dengan kemampuan mereka. (Yayan – www.harianindo.com)