Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Insiden Lorenzo-Iannone Terjadi karena Perubahan Sirkuit Catalunya

Berita MotoGP : Insiden Lorenzo-Iannone Terjadi karena Perubahan Sirkuit Catalunya

Barcelona – Ada yang berbeda di GP Catalunya musim ini. Beberapa waktu lalu, pembalap Moto2, Luis Salom, meninggal karena kecelakaan. Karena itu, Dorna Sport mengganti lintasan Sirkuit Catalunya.

Berita MotoGP : Insiden Lorenzo-Iannone Terjadi karena Perubahan Sirkuit Catalunya

Nah, Dorna Sport pun mengganti lintasan GP Catalunya sama dengan Formula One (F1). Keputusan itu tersebut pun menghasilkan hal yang bagus. kecelakaan fatal pun tidak terjadi lagi.

Meski demikian, pembalap Tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo terlibat kecelakaan rider Tim Ducati Corse Andrea Iannone. Hal tersebut terjadi di tikungan 10 lap ke-16. Akibatnya, keduanya mengakhiri balapan lebih cepat.

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menilai perubahan lintasan Sirkuit Catalunya merupakan salah satu penyebab terjadinya insiden yang melibatkan Lorenzo dan Iannone. Ia menilai perubahan tersebut dapat memengaruhi pembalap dalam mengontrol motornya.

Akibat dari insiden itu, Lorenzo terpaksa menyerahkan posisi puncak klasemen kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Hingga saat ini Lorenzo duduk di posisi dua klasemen dengan raihan 115 poin atau selisih 10 poin dari Marquez. (Tita Yanuantari – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis