Home > Otomotif > Mobil > BMW Hentikan Produksi Z4

BMW Hentikan Produksi Z4

Regensburg – Meski tak pernah terlihat pada film James Bond seperti pendahulunya, namun BMW Z4 punya peruntungan yang sama dengan Z3, laris manis. Baik di jalan raya maupun lintasan balap, roadster ini sangat bisa diandalkan.

BMW Hentikan Produksi Z4

Sayangnya, setelah malang melintang selama 14 tahun, Produksi Z4 di Regensburg, Jerman, harus dihentikan. Jalur produksi akan didedikasikan untuk Z5. Model baru agar roadster ini mampu bersaing dengan Audi TTS, pesaing di kelasnya.

Seperti dilansir dari Bimmertoday, Sabtu (27/8/2016), BMW memberi pilihan lebih banyak untuk Z5. Bila Z4 sDrive35is hanya mengaplikasikan mesin turbo 3.0 liter, maka Z5 bakal memiliki varian mesin turbo 2.0 liter dan 3.0 liter dengan tipe mesin single-turbo N55.

Ciri khasnya sebagai roadster convertible tetap dipertahankan. Namun ada kemungkinan ada pilihan atap lipat yang terbuat dari bahan logam bakal digantikan menggunakan bahan kanvas, seperti Z3 sang perintis.

Menurut BMW, perubahan ini dilakukan untuk memenuhi semua keinginan konsumen, dengan menghadirkan produk-produk barunya seperti i3 dan i8. BMW berharap bisa menjual unitnya lebih banyak, seperti yang dilakukan Audi TT.

Banyak piha yang menyayangkan jika Z4 tak memiliki generasi pelanjutnya. Mengingat varian ini adalah salah satu yang legendaris di jajaran mobil unik milik BMW. Apalagi di beberapa ajang balap dunia, Z4 menjadi andalan banyak tim balap dunia. Semoga Z5 nanti, bisa merefleksikan ekspektasi dari suksesornya nanti. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Vega Bellaetrix Dinobatkan Sebagai Miss Auto Show 2016

Vega Bellaetrix Dinobatkan Sebagai Miss Auto Show 2016

Tangerang – Dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Gaikindo selaku penyelenggara kembali ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis