Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Penyebab Keringat Keluar Berlebihan

Inilah Penyebab Keringat Keluar Berlebihan

Jakarta – Anda sering berkeringat? Itu adalah hal yang normal. Namun, jika keringat keluar secara berlebihan, itu sudah tidak wajar. Kondisi tersebut sangat memalukan. Akibatnya, bau tak sedap pun muncul. Anda pun tidak perlu khawatir.

Inilah Penyebab Keringat Keluar Berlebihan

Sebab, keringat berlebihan bisa menjadi sebuah pertanda kondisi kesehatan Anda tidak baik. Karena, keringat berlebihan disebabkan oleh berbagai faktor sebagaimana diberitakan Boldsky pada Rabu (28/9/2016):

Heat stroke
Penyebab lain keringat berlebih adalah healt stroke. Jika Anda berada di risiko heat stroke, Anda mungkin akan mengeluarkan keringat berlebih.

Gula darah rendah
Keringat berlebih juga merupakan gejala dari gangguan gula darah rendah, di mana gula darah turun di bawah 70 mg. Jika kondisinya seperti itu, selain keringat berlebihan, Anda mungkin akan merasa pusing dan mual.

Stres
Salah satu penyebab keringat berlebih pada beberapa orang adalah stres. Ketika Anda stres, maka kelenjar apokrin melepaskan keringat berlebihan.

Kanker limfoma
Penyebab keringat berlebihan bisa jadi menderita kanker limfoma. Ini merupakan kanker yang mempengaruhi kelenjar getah bening dan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Hiperhidrosis
Penyebab keringat berlebihan bisa jadi hiperhidrosis. Ini merupakan suatu kondisi di mana kelenjar keringat menghasilkan sejumlah keringat abnormal yang dipicu oleh neuron tertentu.

Penyakit jantung
Salah satu penyebab utama keringat berlebihan adalah gangguan jantung. Jantung menggunakan banyak energi untuk memompa darah ketika lemak, kondisi ini membuat tubuh melepaskan keringat berlebih.

Hipertensi
Jika Anda menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, maka itu juga bisa menjadi alasan mengeluarkan keringat berlebihan. Karena, tubuh Anda di bawah tekanan akibat hipertensi, sehingga mengeluarkan keringat lebih banyak.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Inilah Tanda-Tanda Anda Akan Dipecat

Inilah Tanda-Tanda Anda Akan Dipecat

Jakarta – Salah satu hal yang paling ditakuti oleh setiap pekerja di dunia adalah bayangan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis