Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Trik Mengatasi Kram Otot

Inilah Trik Mengatasi Kram Otot

Jakarta – Kram otot dapat terjadi jika Anda terlalu menforsir tenaga. Selain itu, dehidrasi dan stres pun dapat mengakibatkan kondisi tersebut terjadi. Nah, kini ada beberapa cara untuk mengatasi kram otot.

Inilah Trik Mengatasi Kram Otot

Ketahui tips alami untuk menyembuhkan kram otot, dilansir dari laman Besthealthmag pada Kamis (22/9/2016).

Kantong karet hangat
Cara termudah untuk melegakan kram otot adalah dengan kantong karet hangat pada area yang kram. Perlakuan ini dapat meningkatkan aliran darah ke jaringan yang terkena kram. Cukup hangatkan area yang bersangkutan selama 20 menit.

Berendam di bak mandi
Buat diri Anda rilek di dalam bak mandi saat kram terjadi. Merendam diri dengan air hangat dapat meredakan kram otot. Menambahkan setengah cangkir garam epsom dapat membantu relaksasi otot.

Cari pusat kram otot
Salah satu cara tercepat mengatasi masalah kram otot ialah dengan memijat bagian otot yang kram dengan jempol . Memang akan terasa begitu sakit dan tidak nyaman. Tetapi setelah hal dilakukan beberapa kali, kram otot pun mulai mereda.

Minum air putih sebelum olahraga
Jika Anda mengalami kram otot selama latihan, lakukan pijatan dengan jempol tangan. Untuk menghindari kram otot, minumlah setidaknya 2 gelas air dua jam sebelum berolahraga, kemudian berhenti dan minum 125-250 ml setiap 15 menit selama sesi latihan.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Inilah Tanda-Tanda Anda Akan Dipecat

Inilah Tanda-Tanda Anda Akan Dipecat

Jakarta – Salah satu hal yang paling ditakuti oleh setiap pekerja di dunia adalah bayangan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis