Home > Otomotif > Mobil > Ford Dikabarkan Bakal Rilis Mobil Tanpa Self-Driving pada 2025

Ford Dikabarkan Bakal Rilis Mobil Tanpa Self-Driving pada 2025

New York – Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford belakangan menyatakan ambisinya mengembangkan mobil otonom agar bisa digunakan masyarakat. Ambisi tersebut ternyata ingin diwujudkan kurang dari 10 tahun dari sekarang.

Ford Dikabarkan Bakal Rilis Mobil Tanpa Self-Driving pada 2025

CEO Ford Mark Fields pada Rabu (5/10/2016) mengaku bahwa perusahaan berniat menjual mobil otonom tanpa kendali setir (self-driving) di showroom mereka pada 2025 mendatang. Menurutnya, mobil tanpa kemudi setir bisa menjadi akses publik yang lebihi dari sekadar layanan mobil ride-sharing.

”Sekitar pertengahan dekade kami akan menjual mobil otonom untuk konsumen agar bisa digunakan sehari-hari,” kata Fields sebagaimana diberitakan Mashable.

”Kami berdedikasi menyediakan kendaraan otonom di jalan raya untuk jutaan orang, tentunya tak hanya untuk mereka yang mampu membeli mobil mewah saja,” ucap Fields.

Startup itu antara lain adalah Velodyne yang membuat sensor LIDAR, lalu mengakuisisi SAIPS asal Israel yang mengembangkan komputer dan peranti lunak kecerdasan buatan. Selain itu juga telah dilakukan perjanjian lisensi dengan Nirenberg Neuroscience yang membuat “retina virtual”, dan berinvestasi di perusahaan peta digital Civil Maps.

Ford juga akan memperkuat basis penelitian dan pusat inovasinya di Palo Alto dan berencana melipatgandakan tim peneliti pada akhir tahun 2017. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Bentley Bentayga Bakal Dibanderol Rp 10 M-Rp 11M

Wow, Bentley Bentayga Bakal Dibanderol Rp 10 M-Rp 11M

Jakarta – PT Grandauto Dinamika (GAD), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Bentley di Indonesia resmi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis