Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 6 Manfaat Super dari Teh Hijau

6 Manfaat Super dari Teh Hijau

Jakarta – Teh hijau merupakan minuman trendi yang disukai banyak orang. Selain teh hijau, sejatinya teh jenis lain pun mengandung antioksidan dan antiinflamasi.

6 Manfaat Super dari Teh Hijau

Sebagai informasi, salah satu alasan mengapa semakin banyak orang memasukkan teh hijau ke dalam menu konsumsi sehari-hari karena teh hijau menawarkan banyak manfaat sehat.

Berikut 6 manfaat kesehatan yang terjadi saat Anda rutin minum teh hijau setiap hari seperti dilansir dari kompas.com, Kamis (1/12/2016):

1. Lebih berenergi
Teh hijau memiliki kafein yang membakar kelebihan kalori. Artinya, teh hijau pun memberi tambahan energi, tidak malah lemas seperti sesudah minum soda.

2. Lebih rileks
Senyawa dalam teh hijau yang disebut EGCG terbukti meningkatkan perasaan tenang dan kadar stres yang menurun.

3. Memori lebih tajam
Dalam jangka pendek, satu atau dua cangkir teh hijau sehari meningkatkan konektivitas di bagian-bagian otak yang berhubungan dengan memori. Sedangkan dalam jangka panjang teh dapat memperlambat penurunan mental serta membantu mencegah kepikunan.

4. Membantu menurunkan berat badan
Minum teh hijau sebelum olahraga tidak saja memberi tambahan asupan kafein untuk energi tapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Jarang sakit
Setiap cangkir teh mengandung antioksidan peningkat kekebalan tubuh yang disebut katekin. Tambahkan perasan lemon untuk membuat katekin terserap lebih baik oleh tubuh. Perasan lemon pun meningkatkan asupan vitamin C pula.

Baca juga: Ciri-Ciri Bayi Anda Mengalami Dehidrasi

6. Kulit makin mulus
Minum teh hijau melindungi kulit dari radikal bebas dan mengurangi kerusakan kulit karena sinar matahari. Daun teh hijau dapat pula dikompreskan ke jerawat membandel. Masker teh hijau berguna juga untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hindari Aktivitas Berikut Ini bila Mengalami Susah Tidur

Hasil Penelitian, Kurang Tidur Ternyata Berbahaya Bagi Jantung

Jakarta – Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia karena pada saat tidur tubuh akan meregenerasi sel-sel ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135