Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Siap Amankan Sidang Ahok Meski Tidak Diminta

Polri Siap Amankan Sidang Ahok Meski Tidak Diminta

Jakarta – Kepolisian RI siap menjaga sidang kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang rencananyan akan digelar pada Selasa (13/12/2016) mendatang.

Polri Siap Amankan Sidang Ahok Meski Tidak Diminta

Awi Setiyono selaku Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri menyatakan, pihaknya siap enurunkan tim untuk menjaga jalannya sidang yang akan digelar di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang lama di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

“Meskipun dari pengadilan negeri tak meminta, kami akan tetap lakukan pengamanan. Sehingga proses hukum berjalan dan agar hasilnya bisa memberikan rasa keadilan terhadap masyarakat,” ucap Awi di kantor KPI, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2016).

Awi menambahkan, keadaan tersebut memang telah menjadi tanggung jawab bagi kepolisian untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

“Intinya jangan sampai terkoyak karena kasus penistaan agama ini,” sambung Awi.

Tak berhenti sampai di situ, kepolisian juga akan terus memantau isu yang beredar di media sosial agar tidak menjadi penyebaran kabar tidak benar.

Baca juga: Sandiaga Uno Telah Keluarkan Dana Rp 17 Miliar Untuk Kampanye

“Kami juga akan menyikapi ancaman-ancaman dari media sosial maupun perwakilan ormas. Kami akan pantau terus, sehingga tentunya akan kami lakukan pengamanan. Walau bagaimanapun Jakarta menjadi barometer, kalau Jakarta saja enggak aman, bagaimana daerah lainnya,” terang Awi. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis