Jakarta – Aktor tampan, Boy Hamzah kini beralih profesi sebagai pendakwah. Namun dirinya masih ingat ketika ia menjalani syuting sinetron setiap hari (stripping). Dia harus rela berangkat pagi-pagi dan pulang hingga larut malam.

Boy Hamzah Mengaku Keimanannya Hancur Saat Masih Sibuk Syuting

“Semua orang termasuk keluarga angkat jempol sama saya. Mereka bangga dengan pekerjaan saya sebagai pemain sinetron. Tetapi ketika saya sibuk syuting justru keimanan saya hancur, saya jarang salat,” kenang Boy Hamzah.

Kini menjadi pendakwah, Boy Hamzah merasa mantap dengan pilihan hidupnya tersebut. Ia merasa bahwa hidupnya kini lebih tenang dan dia juga merasa dosa-dosanya sebagai manusia. Tak segan, Boy Hamzah meninggalkan anak dan istri demi bisa menjalankan aktivitas barunya sebagai seorang pendakwah.

“Saya berdakwah berkeliling beberapa hari tidak pulang ke rumah, tetapi anak dan istri saya masih bisa makan,” tegas Boy Hamzah.

Tentu saja, beberapa sahabat terdekatnya merasa kaget dengan pilihan Boy Hamzah yang kini beralih menjadi pendakwah. Pro dan kontra pun masih ia dengar dari komentar teman-temannya tersebut.

Baca Juga : Video Cuplikan Adegan Ciuman Cinta Laura di Film The Ninth Passenger

“Saya mendengar mereka mengatakan kalau masa lalu saya itu buruk. Buat saya lebih baik masa lalu saya tidak baik tapi sekarang saya sudah berubah dan bertobat,” pungkas Boy Hamzah.

(bimbim – harianindo.com)