Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Dia pun telah melakoni sidang. Nah, selama libur Natal, polisi pun melakukan penjagaan di tempat sidang.

Meski Libur Natal, Polisi Tetap Berjaga di Lokasi Sidang Ahok

‎Meski libur Natal, aparat kepolisian tetap melakukan sterilisasi Gedung Auditorium Departemen Kementrian Pertanian di Pasar Minggu, Jakarta Selatan tersebut guna menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya sterilisasi tersebut. Hal itu guna mempersiapkan berlangsungnya sidang lanjutan pada Selasa (27/12/2016).

“Iya sudah dilakukan pengecekan dan persiapan juga. Di sana tempatnya cukup baik untuk dilakukan sidang,” kata Argo pada Minggu (25/12/2016).

Baca juga: Satresnarkoba Polres Tangsel Bekuk Pengedar Sabu-Sabu

Adapun jumlah personel yang bakal dikerahkan polisi untuk mengamankan jalannya sidang kasus dugaan penistaan agama itu akan disesuaikan dengan jumlah masyarakat yang datang. Nantinya, sambung Argo, para personel kepolisian juga akan dikerahkan guna mengantisipasi adanya aksi demonstrasi dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) yang mengawal jalannya persidangan.

“Kan arus lalu lintas tetap diberlakukan secara situasional melihat perkembangan situasi di lokasi nanti,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)