Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua Umum NU Menilai Aneh Tuntutan Habib Rizieq Copot Kapolda Jabar

Ketua Umum NU Menilai Aneh Tuntutan Habib Rizieq Copot Kapolda Jabar

Jakarta – Terkait tentang rencana tindakan dari Ketua Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, yang meminta agar Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Anton Charliyan dicopot dari jabatannya, dengan cara menggelar aksi demo besar, lantas ditanggapi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siradj.

Ketua Umum NU Menilai Aneh Tuntutan Habib Rizieq Copot Kapolda Jabar

Said Aqil Siradj

Menurut Said Aqil, pencopotan seorang kepala polisi daerah semestinya harus melalui prosedur yang tepat, dan tidak asal dituntut lalu dicopot begitu saja. Ia mengatakan bahwa masyarakat tidak bisa meminta seorang pejabat dicopot seenaknya begitu saja. Menurutnya, hanya atasan yang berwenang yang bisa mencopot jabatan tersebut.

“Yang benar saja. Mengganti Kapolda harus ada mekanismenya dong,” kata Said Aqil, dalam acara HUT PKPI di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (15/1/2017).

Baca Juga : Ditanya Dugaan Kasus Pembangunan Masjid, Sylvi Enggan Berkomentar

“Kita serahkan saja kepada penegak hukum. Tidak boleh itu. Apa-apa nyopot, apa-apa nuntut,” tuturnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Hanya Senyum Saat Ditanya Akan Jadi Wagub DKI Lagi

Sandiaga Hanya Senyum Saat Ditanya Akan Jadi Wagub DKI Lagi

Jakarta – Hari ini Sandiaga Uno memutuskan untuk jalan kaki ke kediaman Prabowo Subianto di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135