Home > Ragam Berita > Nasional > Kerja Sama Militer dengan Australia Ditangguhkan, Pemerintah Diimbau Menahan Diri

Kerja Sama Militer dengan Australia Ditangguhkan, Pemerintah Diimbau Menahan Diri

Jakarta – Beberapa waktu lalu, militer Australia diduga melakukan pelecehan terhadap Pancasila. Karena itu, penangguhan kerja sama militer dua negara ditangguhkan. Pemerintah pun diimbau untuk menahan diri.

Kerja Sama Militer dengan Australia Ditangguhkan, Pemerintah Diimbau Menahan diri

Kerja sama militer Indonesia-Australia ditangguhkan

“Menurut saya, pemerintah sebaiknya sementara ini menahan diri dulu dan tidak emosional karena janji Pemerintah Australia menginvestigasinya sudah disampaikan ke publik,” kata Direktur Eksekutif Imparsial Al Araf.

Dia menjelaskan, perlu ada pendalaman investigasi terlebih dahulu oleh pemerintah tentang penghinaan terhadap Pancasila itu. Namun, jika memang benar penghinaan itu terjadi dengan ukuran investigasi yang obyektif, tentu pemerintah harus bersikap tegas.

“Silakan saja pemerintah mengambil langkah sikap tegas terkait dengan pemutusan hubungan kerja sama pertahanan,” ujarnya.

Baca juga: Anies Tegaskan Punya Trik untuk Turunkan Harga Sembako

Namun, lanjut Al Araf, jangan sampai terjadi kekeliruan dalam menilai penghinaan terhadap Pancasila itu, sehingga menimbulkan reaksi yang berlebihan. Karena itu, perlu pendalaman yang objektif, sehingga pemerintah dapat memiliki alasan kuat untuk memutuskan kerja sama pertahanan itu.

“Sebaiknya presiden mengambil sikap untuk memerintahkan kepada Menhan (Menteri Pertahanan) dan Panglima TNI guna menunggu prosesnya dan tidak lagi merespon secara berlebihan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Survey GRP : Agus Unggul di 219 Kelurahan, Ahok Hanya 23 Kelurahan

Survey GRP : Agus Unggul di 219 Kelurahan, Ahok Hanya 23 Kelurahan

Jakarta – Baru-baru ini, diselenggarakan survei terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. Survei yang diadakan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis