Home > Ragam Berita > Nasional > Hadiri Acara Maulid Nabi, Ahok Mendapat Dukungan RelaNU

Hadiri Acara Maulid Nabi, Ahok Mendapat Dukungan RelaNU

Jakarta – Peringatan hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 Hijriah di Posko Relawan Nusantara (RelaNU), Jalan Taman Patra X, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Minggu (15/1/2017), dihadiri oleh Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. RelaNU menegaskan sikap untuk mendukung Ahok lantaran terkait dengan tudingan penistaan agama. Acara tersebut sekaligus merupakan silaturahmi keluarga besar RelaNU.

Hadiri Acara Maulid Nabi, Ahok Mendapat Dukungan RelaNU

Ahok Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Alquran, pemberian sambutan, dan ceramah agama. Koordinator RelaNU, Taufik Damas mejelaskan, dalam peringatan hari lahir nabi besar umat Islam tersebut, pihaknya sengaja mengundang Ahok.

Tema yang diusung dalam acara tersebut yakni “Meneguhkan Islam Rahmatan Lil’alamin”. Ia menyampaikan soal pentingnya nilai Islam di tengah masyarakat. Menurut Taufik, Islam diturunkan untuk saling menyayangi, bukan untuk saling membenci.

“Islam diturunkan kepada Nabi Muhammad agar manusia bisa menjalani hidup dan mengayomi orang lain,” ujarnya.

Menurut Taufik, Nabi Muhammad tidak pernah sekalipun mengajarkan kebencian dan permusuhan. Oleh karena itu, dia bersama dengan simpatisan RelaNU bertekad untuk membela Ahok atas tuduhan penistaan agama. Taufik menilai dukungan tersebut sekaligus menegaskan nilai kemanusiaan dan komitmen terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Baca Juga : Habib Rizieq Gelar Demo, Kapolda Metro : “Siapa Beking FPI ?”

“Saya menegaskan, acara hari ini, Maulid Nabi yang temanya menegaskan Islam sebagai agama Rahmatan Lil’alamin. Memang dasarnya Islam diturunkan Allah untuk mencintai dan menyayangi, bukan untuk membenci,” ujar Taufik.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, Beredar Video PNS Marahi Warga, Simak Ucapannya

Heboh, Beredar Video PNS Marahi Warga, Simak Ucapannya

Jakarta – Baru-baru ini, beredar sebuah video yang menjadi viral di jagad maya. Dalam video ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis