Home > Teknologi > Ahok Berulang Kali Menyebut Keinginannya Menjadi Presiden

Ahok Berulang Kali Menyebut Keinginannya Menjadi Presiden

Jakarta – Kandidat gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah satu-satunya calon gubernur yang tidak menjawab pertanyaan moderator terkait komitmen untuk tidak maju pada Pilpres 2019 mendatang.

Ahok Berulang Kali Menyebut Keinginannya Menjadi Presiden

Ahok dan Djarot

Pernyataan tersebut diajukan ketika debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Jumat (13/1/2017) malam.

Pada saat itu, Ahok justru hanya duduk dengan tertawa dan meminta pasangan calon wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, menjawab pertanyaan Ira Koesno atau moderator debat ketika itu.

Apabila menengok ke masa lalu, Ahok sempat berulang kali menyampaikan bahwa dia bercita-cita menjadi presiden Republik Indonesia. Ahok kerap menyampaikan hal itu saat dia masih aktif menjabat Gubernur atau Wakil Gubernur DKI dan menerima kunjungan anak-anak sekolah di Balai Kota DKI Jakarta.

Ketika masih kecil, dia bercita-cita menjadi Kepala Wilayah Produksi PT Timah di Belitung Timur. Cita-cita itulah yang mendorongnya mengambil Jurusan Geologi saat kuliah di Universitas Trisakti.

Ahok pun lantas terpilih menjadi Bupati Belitung Timur. Setelah selama 1,5 tahun menjabat sebagai bupati, Ahok lalu berpikir bahwa ia bisa melakukan hal lebih jika menduduki jabatan yang lebih tinggi, yakni sebagai Gubernur Bangka Belitung.

“Tapi karena ada kecurangan, saya tidak jadi gubernur. Saya lalu jadi anggota DPR RI. Tahun 2012, saya mencalonkan diri jadi wakil gubernur (DKI Jakarta) mendampingi Pak Jokowi (Joko Widodo),” kata Ahok kala itu.

Usai diangkat menjadi wakil gubernur, Ahok menyadari bahwa tak mudah mengurus Jakarta bila tak mendapat dukungan dari Presiden RI. Karena itu, ia mengaku bercita-cita ingin menjadi presiden Indonesia.

Baca juga: Kapolda Metro Sayangkan Habib Rizieq Yang Kerahkan Massa Saat Jalani Pemeriksaan

“Sekarang saya mau jadi presiden karena banyak urusan bisa lebih mudah jadi presiden. Bukan jadi gubernur lagi. Jadi, cita-cita itu tiap hari harus naik,” kenang Ahok. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Ibu Muda Ini Janji Potong Payudara Bila Anies-Sandi Menang

Viral, Ibu Muda Ini Janji Potong Payudara Bila Anies-Sandi Menang

Jakarta – Demam Pilkada DKI Jakarta sepertinya melanda semua lapisan masyarakat, mulai dari pejabat hingga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis