Jakarta – Tak sedikit yang memprediksi bahwa Presiden Joko Widodo bakal melaju kembali sebagai capres dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun, masih banyak yang mempertanyakan siapa yang dianggap pantas untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi petahana?

Dibanding Ahok, Pengamat Menilai Susi Lebih Cocok Dampingi Jokowi Sebagai Cawapres

Presiden Jokowi

Terkait hal tersebut, Hendri Satrio‎ selaku Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina mengungkapkan banyak sosok yang lebih tepat dipilih Joko Widodo untuk menjadi cawapres dibanding Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Salah satu yang dinilai tepat sebagai cawapres Jokowi adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

‎”Banyak calon yang mendingan daripada Ahok. Mendingan Susi sebagai wakilnya,” kata Hendri kepada JPNN.com, Minggu (23/4/2017).

Disamping itu, Hendri melanjutkan bahwa sosok yang tepat untuk mendampingi Jokowi adalah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro atau Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. Hendri mengatakan, Jokowi juga bisa menarik Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi sebagai cawapres.

Baca Juga : Anies : “Kalau Muslim Dititipkan Amanah, Jakarta Jadi Sejuk”

“Kalau dia (Jokowi) ingin belajar dari Susilo Bambang Yudhoyono, kombinasinya orang ekonomi. Salah satu kegagalan Jokowi sekarang adalah ekonomi,” ‎tutur Hendri.

“Kalau perlu Gubernur NTB untuk menguatkan suara Islam,” ucapnya.

(bimbim – harianindo.com)