Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Harga Cabai di Aceh Hanya Mencapai Rp 70 Ribu per Kg

Wow, Harga Cabai di Aceh Hanya Mencapai Rp 70 Ribu per Kg

Aceh – Ketika masyarakat di sejumlah daerah, termasuk di Ibu Kota Jakarta menjerit atas kenaikan harga cabai, di Provinsi Aceh hal demikian tidak terasa. Di sejumlah daerah tanah rencong ini harga cabai rawit tidak mengalami pergeseran harga yang signifikan.

Wow, Harga Cabai di Aceh Hanya Mencapai Rp 70 Ribu per Kg

Harga cabai di beberapa daerah meroket

Harga cabai di Aceh hanya mencapai Rp 70 ribu per kilogram (kg). Harga itu ditemukan di Pasar Kampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Calang, Aceh Jaya. Sementara kebutuhan pokok lainnya, seperti harga cabai merah mencapai Rp 45 ribu/kg dan cabai hijau mencapai Rp 35ribu/kg.

Susi, salah seorang ibu rumah tangga mengaku sangat prihatin dengan ketidakstabilan harga kebutuhan pokok seperti cabai di sejumlah daerah. “Di televisi harganya tembus mencapai Rp 200 ribu. Inikan sangat memberatknan kita seperti keluarga berpenghasilan yang pas-pasan,” ujar Susi pada Senin (16/1/2017).

Kendati harga cabai tidak mengalami pergeseran yang terlalu menonjol, namun untuk komoditi lain mengalami kenaikan. Seperti, harga tomat pun ikut naik mencapai Rp 16 ribu/kg dari harga sebelum 12 ribu/kg. “Mungkin karena tomat masih dipasok dari Medan. Namun jika tomat dipasok dari Takengon, harga tetap stabil,” katanya.

Kebahagian yang dirasakan warga Aceh juga dialami oleh Indri, salah seorang pedagang. Dia mengaku kini masih dapat menjual harga-harga jauh lebih murah ketimbang dengan harga sedang meningkat di Jakarta. “Kita menampung cabai-cabai lokal yang merupakan hasil para petani Aceh Jaya,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : "Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama"

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : “Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama”

Jakarta – Pada Senin (16/1/2017) Kemarin, Front Pembela Islam (FPI), telah menggelar aksi unjuk rasa. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis