Home > Ragam Berita > Internasional > Penembak Dubes Rusia Dimakamkan Tanpa Nisan di Turki

Penembak Dubes Rusia Dimakamkan Tanpa Nisan di Turki

Ankara – Mevlut Mert Altintas (22), anggota Kepolisian Turki yang menembak mati Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrei Karlov, akhirnya dimakamkan pada Jumat (13/1/2017) lalu. Ia dikurbur di sebuah makam tak bernisan di Ibu Kota Turki.

Penembak Dubes Rusia Dimakamkan Tanpa Nisan di Turki

Melvut Mert Altintas

Seperti dilansir dari AFP, Selasa (17/1/2017), langkah tersebut merupakan keputusan dari tim forensik. Mereka beralasan, pihak keluarga tidak kunjung mengambil jenasah Altintas sampai waktu yang ditentukan.

Altintas, sebelumnya, menembak Andrei Karlov ketika memberikan pidato dalam pembukaan pameran foto. Ia mengambil pistol dan menembak ke arah sang Duta Besar dari arah belakang. Terkait kejadian ini tidak ada kelompok militan atau ekstremis yang mengklaim bertanggung jawab.

Baca juga: Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Pemerintah Turki mengatakan Altintas terkait dengan kelompok Ulama Fethullah Gulen yang juga dituduh sebagai dalang kudeta gagal pada 15 Juli 2016. Sebagai penghormatan, jalan di lokasi kedutaan Rusia di Kota Ankara diganti namanya menjadi Jalan Andrei Karlov. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Iran Tegaskan Tidak Perlu Izin untuk Tingkatkan Kapabilitas Rudal Balistik

Presiden Iran Tegaskan Tidak Perlu Izin untuk Tingkatkan Kapabilitas Rudal Balistik

Teheran – Presiden Iran Hassan Rouhani angakt bicara terkait mengenai program rudal balistik. Sebelumnya, Amerika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis