Home > Ragam Berita > Internasional > Mengungkap Racun Yang Diduga Digunakan Oleh 2 Wanita Untuk Membunuh Kim Jong Nam

Mengungkap Racun Yang Diduga Digunakan Oleh 2 Wanita Untuk Membunuh Kim Jong Nam

Kuala Lumpur – Pihak pemerintah Malaysia memang belum secara resmi mengeluarkan pernyataan terkait motif pembunuhan ataupun penyebab kematian dari kakak tiri Kim Jong-un, Kim Jong Nam. Namun kuat dugaan Jong Nam tewas dibunuh dengan racun di bandara Kuala Lumpur.

Mengungkap Racun Yang Diduga Digunakan Oleh 2 Wanita Untuk Membunuh Kim Jong Nam

Kim Jong Nam Tewas Diracun

Seperti dilansir dari The Star, Jumat (17/2/2017), Jong Nam diduga tewas setelah disemprot racun oleh dua orang wanita yang memiliki kewarganegaraan Indonesia dan Vietnam di bandara saat hendak terbang menuju Macau, China. Jenis racun yang disemprotkan oleh dua terduga pelaku juga masih belum diketahui kejelasannya.

Saat ini jasad Jong Nam telah rampung diautopsi, namun pihak kepolisian Malaysia masih belum mengumumkan hasilnya.

Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi mengatakan jasad Jong Nam akan diserahkan ke kedutaan Korea Utara setelah prosedur medis dan pemeriksaan kepolisian selesai.

“Penyebab kematian akan dikonfirmasi kepolisian, yang akan mengeluarkan pernyataan,” ujar Zahid.

Baca juga:
Korsel Angkat Bicara Terkait Dugaan Pembunuhan Kakak Tiri Pemimpin Korut

Zahid juga belum mengetahui keperluan apa yang dimiliki Jong Nam di Malaysia. “Kapan dia datang, apa yang dilakukan di sini, dan kenapa dia pergi ke Macau, pertanyaan itu akan dijawab oleh Departemen Imigrasi atau kepolisian,” pungkas Zahid. (Bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...