Jakarta – Salah seorang Penyanyi Yahudi, Gad Elbaz akhirnya ikut buka suara terkait dengan lagunya yang menjadi perbincangan di tengah kampanye Pilkada DKI Jakarta. Sebelumnya, lagu kampanye pasangan Anies-Sandi disebut-sebut mirip dengan lagu yang dibawakan oleh Elbaz yang berjudul ‘Hashem Meleh’.

Akun Gad Elbaz Sentil Sandiaga Uno Terkait Lagu Hashem Melech

Gad Elbaz

Elbaz bercerita tentang lagu tersebut melalui akun Instagram-nya, @gadelbaz. Terkait dengan lagu ‘Hashem Meleh’ tersebut, Elbaz menuliskan lagu tersebut pada empat tahun lalu, tepatnya di tahun 2013. Dia menyebut lagu itu sebagai lagu paling populer di komunitas Yahudi.

Menurut Elbaz, lagu ‘Hashem Meleh’ tersebut adalah cover dari lagu Chab Khaled (Elbaz menulisnya Chab Challed), penyanyi kelahiran Aljazair. Nada-nada lagu ‘Hashem Meleh’ memang mirip dengan lagu ‘C’est La Vie’ yang dipopulerkan Chab Khaled. Elbaz turut menyoroti soal penggunaan lagu bernada mirip untuk tujuan politik. Bahkan, nama Sandiaga Uno juga sempat disebutkan olehnya.

Baca Juga : Ahok Merasa Difitnah Akan Gusur Kampung Kumuh

“Lagu ‘Hashem Meleh’ sudah dirilis sebelum artis-artis lain, seperti Mark Anthony, merilisnya. Lagu ini merupakan lagu cover milik Chab Khaled,” kata Elbaz seperti dikutip dari akun Instagram-nya, Sabtu (8/4/2017).

(bimbim – harianindo.com)