Barito Selatan – Dinas Kependudukkan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Barito Selatan terus mengejar target perekaman kartu tanda penduduk (KTP) elektronik.

Untuk Warga Yang Belum Punya e-KTP, Simak Informasi Berikut

e-KTP

Walau blangko pencetakan fisik e-KTP belum tersedia, setidaknya jumlah wajib KTP tuntas melaksanakan perekaman pada tahun ini.

Meski demikian, bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman tidak perlu khawatir. Sebabnya, blangko e-KTP kini dalam proses pengambilan.

“Kepala Disdukcapil hari ini baru tiba di Jakarta untuk mengambil blangko e-KTP milik Kabupaten Barsel. Diperkirakan Selasa (25/4/2017) beliau sudah ada di Buntok,” ucap salah seorang staf Disdukcapil sebagaimana dilansir Prokal, Minggu (23/4/2017).

Beberapa waktu yang lalu, Kepala Disdukcapil Barsel Nyamei Tumbai sempat mengatakan jumlah wajib e-KTP di Barsel yakni sebesar 103.147 warga.

Demi menggenjot minat masyarakat, Disdukcapil mengirimkan surat kepada camat masing-masing kecamatan.

Selanjutnya, camat meneruskan informasi ke pihak desa supaya memfasilitasi warganya yang belum perekaman.

Apabila terdapat warga yang belum perekaman, petugas setempat dapat membuat laporan ke Disdukcapil.

Petugas Disdukcapil Barsel kemudian turun ke desa bersangkutan untuk melakukan perekaman.

Baca juga: Gerindra Belum Memutuskan Pendamping Untuk Prabowo di Pilpres 2019

“Informasinya, April ini blangko e-KTP sudah ada. Semoga saja segera diterima kabupaten, mengingat banyaknya asyarakat Barsel yang telah melakukan perekaman namun belum memiliki fisik e-KTP,” pungkas Nyamei. (Yayan – harianindo.com)