Home > Ragam Berita > Nasional > Hakim Diyakini Akan Beri Vonis Lebih Berat Kepada Ahok

Hakim Diyakini Akan Beri Vonis Lebih Berat Kepada Ahok

Jakarta – Beberapa pihak meyakini bahwa Majelis Hakim akan memberikan vonis hukuman yang lebih berat kepada terdakwa dugaan kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Selasa (9/5/2017) besok.

Hakim Diyakini Akan Beri Vonis Lebih Berat Kepada Ahok

Hakim Diyakini Akan Beri Vonis Lebih Berat Kepada Ahok

”Soal tuntutan masa percobaan dua tahun tidak akan digunakan oleh hakim dalam keputusannya,” ujar Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR) Sugiyanto, Minggu (7/5/2017).

Sugiyanto meyakini hakim akan memberikan vonis yang lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Bisa empat tahun sesuai sesuai Pasal 156, atau 5 tahun penjara sesuai Pasal 156a KUHP.

Hal ini disebabkan karena adanya Surat Edaran (SE) Mahkamah Agung Nomor 11 tahun 1964 tentang penghinaan terhadap agama dimana diperintahkan agar pelaku tindak pidana tersebut diberi hukuman berat.

”Jadi, saya yakin Ahok tak divonis bebas,” kata Sugiyanto.

Selain SE tersebut, pernyataan dan kesaksian dari MUI, tokoh Muhammdiyah, dan NU yang menyebutkan Ahok telah menistakan agama akan menjadi pertimbangan hakim.

“Ini semua tentu menjadi pertimbangan hakim,” tukas Sugiyanto.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

One comment

  1. Jomantara Projodikoro

    Itu yang namanya “INTERVENSI” mas!!! Mau bebas, mau ringan dan mau berat itu urusan majlis hakim. Kan katanya harus independent!!!! Kalau hakim2 nurutin MUI, Muhamadiyah, Amin Rais. Berarti Amin Rais mengendalikan hakim. Kayanya gak lucu.

x

Check Also

Mengapa Firza Husein Dipulangkan? Ini Kata Polisi

Mengapa Firza Husein Dipulangkan? Ini Kata Polisi

Jakarta – Meski telah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka kasus dugaan pornografi, namun penyidik Ditreskrimsus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis