Home > Ragam Berita > Nasional > Tugas DPR, Fadli Zon Jenguk Abu Bakar Baasyir

Tugas DPR, Fadli Zon Jenguk Abu Bakar Baasyir

Bogor – Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Baasyir, baru saja dijenguk oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Kunjungan Fadli Zon ke Lembaga Permasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (9/5) kemarin sekaligus menjadi tugas pengawasan DPR untuk melihat langsung kondisi Lapas Gunung Sindur.

Tugas DPR, Fadli Zon Jenguk Abu Bakar Baasyir

Fadli Zon (tengah) saat mengunjungi Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur

“Saya ingin melihat bagaimana kondisi Abu Bakar Baasyir. Ini menjadi salah satu tugas pengawasan DPR, melihat langsung keadaan sesungguhnya Lapas Gunung Sindur supaya tidak ada informasi simpang siur,” jelas Fadli Zon saat dijumpai di Lapas Gunung Sindur.

Pertemuan antara Fadli Zon dengan Abu Bakar Baasyir di Lapas berkapasitas 1.308 tahanan tersebut tertutup bagi awak media. Belum diketahui apa saja yang dibicarakan oleh Fadli Zon dengan Baasyir.

Seperti dilansir dari CNN, Kamis (11/5/2017), Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 15 tahun penjara kepada Baasyir pada 16 Juni 2011. Ia terbukti bersalah dalam pendanaan pelatihan kelompok bersenjata di pegunungan di Aceh pada 2010.

Baca juga:
Fadli Zon Sebut Majelis Hakim Kasus Ahok Dapatkan Tekanan

Baasyir sebelumnya menempati Lapas Nusakambangan, Cilacap. Namun dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, pada pertengahan April tahun lalu dengan menempati blok khusus D1 bersama Muhammad Nasir, salah seorang terpidana terorisme lainnya.

Baasyir dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur dengan alasan kemanusiaan, karena kondisi kesehatannya yang menurun. Lapas ini dekat dengan rumah sakit internasional dengan peralatan medis lengkap. (Bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Safari Ramadhan, Jokowi Disuguhi Beatbox Santri

Safari Ramadhan, Jokowi Disuguhi Beatbox Santri

Cilacap – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan safari Ramadhan dengan berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam, ...