Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi 1000 Lilin Untuk Ahok Juga Digelar WNI Diluar Negeri

Aksi 1000 Lilin Untuk Ahok Juga Digelar WNI Diluar Negeri

Jakarta – Aksi simpati 1000 lilin bagi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak hanya terjadi di kota-kota besar Tanah Air, namun warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri juga melakukan hal sama sebagai bentuk rasa solidaritas.

Aksi 1000 Lilin Untuk Ahok Juga Digelar WNI Diluar Negeri

Pada poster yang disebar lewat media sosial, WNI yang sedang berada di Kanada diundang untuk berkumpul di alun-alun Nathan Philips, Toronto, Provinsi Ontario, Kanada pada hari Jumat (12/5/2017) pukul 21.00 waktu setempat. Acara tersebut bertajuk “Candlelight Vigil, Justice For Ahok.”

Dikutip dari Antara, Jumat (12/5/2017), aksi yang sama rencananya juga akan dilakukan di Perth, Australia Barat, pada Sabtu (13/5/2017) di Taman Sir James Mitchell, Ranelagh Cress, Perth Selatan. Pada foto poster yang beredar tertulis “Calling to All WNI, For Unity”.

“Pak Ahok, You’ll Never Walk Alone!”, “Perjuanganmu, bukanlah seorang diri, perjuanganmu adalah perjuangan kami, untuk mewujudkan Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” demikian sederet kata-kata di sisi lain poster tersebut.

Acara akan digelar mulai pukul 14.00 waktu setempat dengan mewajibkan peserta aksi mengenakan busana warna merah dan putih.

Juga di hari Sabtu (13/5/2017), WNI yang berada di Vancouver, Kanada menggelar aksi simpati bertajuk “Vancouver Pray For Indonesia, Solidarity with Ahok” di Vancouver Art Gallery, Robson Side, pukul 20.00 wktu setempat. Peserta wajib memakai busana warna merah atau hitam dan putih.

Tidak hanya di sana, sejumlah WNI di Los Angeles, Amerika Serikat, juga rencanya akan menggelar aksi simpati yang mereka namakan “Malam Keprihatinan Peradilan Indonesia” pada Sabtu 13 Mei 2017 pukul 17.00 waktu setempat. Para peserta diwajibkan membawa lilin.

Di Sydney, Australia, juga akan digelar aksi simpati bertajuk You’ll Never Walk Alone, Justice For Ahok” di Taman Botani, Rumah Opera Sydney pada Minggu 14 Mei 2017 mulai pukul 16.00 waktu setempat.

Para WNI yang ada di Taipei juga tidak mau ketinggalan, mereka akan berkumpul di Taipei Main Station East Taiwan pada Minggu 14 Mei 2017. Dalam poster undangan yang disebar lewat media sosial tercantum #Taiwan4Ahok, We Stand For Unity. Aksi ini yang akan digelar pada pukul 18.00 waktu setempat itu, dengan busana wajib berwarna merah dan putih.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tak Bisa Menahan Tawa Saat Berdialog Dengan Bocah Berbahasa Ngapak

Jokowi Tak Bisa Menahan Tawa Saat Berdialog Dengan Bocah Berbahasa Ngapak

Cilacap – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sesuai kebiasaan selalu memberikan kesempatan kepada warga untuk menjawab ...