Home > Ragam Berita > Nasional > Sejumlah Tokoh Masyarakat Bersedia Menjadi Penjamin Bagi Ahok

Sejumlah Tokoh Masyarakat Bersedia Menjadi Penjamin Bagi Ahok

Jakarta – Sejumlah tokoh yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil mengklam jika mereka bersedia menjamin agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bisa dibebaskan dari tahanan.

Sejumlah Tokoh Masyarakat Bersedia Menjadi Penjamin Bagi Ahok

Tokoh Masyarakat

Ahok ditahan sejak Selasa (9/5/2017) setelah divonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Kami bersedia jadi penjamin Pak Ahok,” kata seorang anggota Koalisi Masyarakat Sipil, Ray Rangkuti, kepada pewarta di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).

Secara simbolis, anggota Koalisi Masyarakat Sipil menyatakan kesediaannya untuk menjamin Ahok dengan mengangkat KTP mereka masing-masing.

Sementara itu, sejumlah anggota Koalisi Masyarakat Sipil yang hadir dalam penyampaian pernyataan itu adalah Direktur Eksekutif Ma’arif Institute Muhammad Abdullah Darraz, perwakilan suarakebebasan.org Adinda Tenriangke Muchtar, pengamat sosial Benny Susetyo, koordinator KontraS Yati Andriyani, peneliti Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Arif Susanto, serta perwakilan Relawan NU Sulaiman Haekal.

Baca juga: Waspada Sniper, Habib Rizieq Batal Hadir di Pengajian Garut

“Kami menawarkan diri jadi jaminan agar Pak Ahok bisa jadi tahanan kota,” ujar Ray mewakili rekan-rekannya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Sleman – Salah seorang kader Partai Demokrat, Ambar Tjahyono menggugat Roy Suryo Notodiprojo di Pengadilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis