Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Selain Telur, Inilah Sumber Protein Tertinggi

Selain Telur, Inilah Sumber Protein Tertinggi

Jakarta – Secara umum, telur diakui sebagai sumber protein yang tinggi. Sebutir telur rebus berisi enam gram protein.

Selain Telur, Inilah Sumber Protein Tertinggi

Keju

Tetapi, apabila Anda tidak suka telur tidak perlu khawatir. Anda masih bisa membangun otot dengan nutrisi yang didapatkan dari sumber protein tinggi selain telur seperti lima makanan berikut ini seperti dilansir dari metrotvnews.com, Rabu (17/5/2017):

1. Kacang kedelai panggang

Seperempat cangkir dari camilan kacang kedelai panggang ini mengandung 15 gram protein bersamaan dengan dosisi tnggi serat dan potasium.

2. Greek yogurt

Saat berbicara tentang protein, Greek yogurt tanpa lemak adalah salah satu sumber terbaik. Satu kemasan Greek yogurt mengandung 17 gram protein dan hanya mengandung 100 kalori.

3. Spirulina kering

Ikan bukan satu-satnya makanan laut yang dikemas dengan protein. Dua sendok makan rumput laut kering ini mengandung 8 gram protein yang menakjubkan dan hanya mengandung 40 kalori.

4. Biji labu kering

Biji labu mungkin paling dikenal dengan kandungan magnesium yang tinggi. Tetapi, biji labu kering ini juga mengandung protein tinggi yakni 10 gram dalam ukuran satu cangkir kecil.

Baca juga: Hati-Hati, Wanita Harus Menyadari Kehadiran Beberapa Penyakit Ini

5. Keju Gruyere

Satu ons keju Gruyere atau Swiss mengandung lebih dari 8 gram protein. Meskipun dalam satu porsi keju mengandung 117 kalori yang normal, keju ini sangat mudah dinikmati karena rasanya yang lezat. Tetapi, Anda tetap harus mengingat jumlah kalori yang ada dalam keju. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Snack Bar

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Snack Bar

Jakarta – Jika Anda termasuk orang yang suka ngemil namun tidak ingin berat badan naik, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis