Home > Unik > Inilah Cabai Terpedas di Dunia, Anda Bisa Mati Karenanya

Inilah Cabai Terpedas di Dunia, Anda Bisa Mati Karenanya

London – Seorang petani dari Inggris mengklaim jika dirinya menanam cabe yang sangat pedas. Bahkan, cabai tersebut konon bisa membunuh pemakannya.

Inilah Cabai Terpedas di Dunia, Anda Bisa Mati Karenanya

Cabai Terpedas

Petani bernama Mike Smith dari St. Asaph, Denbighshire memberi nama ciptaan barunya itu sebagai cabai Napas Naga.

Dengan bantuan dari Nottingham Trent University, cabai jenis baru tersebut memiliki tingkat Scoville sebanyak 2,4 juta unit pedas, yang melampaui rekor saat ini, yakni Carolina Reaper dengan tingkat skala 1,5 juta.

Skala Scoville adalah ukuran tentang pedasnya cabai.

Smith, yang telah menjajal rasa pedas cabai tersebut mengungkapkan bahwa sensasi yang ditimbulkan ‘menyenangkan’ dengan tingkat kepedasan yang di luar batas.

Ia menjelaskan bahwa cabai pedas itu memang bukan dibuat untuk dikonsumsi, tetapi sebagai obat bius alami di negara-negara berkembang yang tak memiliki akses pada obat bius berbahan kimia. Minyak cabai tersebut sangat intens sehingga bisa menyebabkan mati rasa pada kulit.

“Cabai ini belum pernah dimakan langsung. Saya pernah mencobanya di ujung lidah dan lidah saya terasa terbakar dan memang terbakar. Saya meludahkannya dalam waktu 10 detik. Intensitas panasnya terus terasa,” ungkapnya.

Cabai Napas Naga tersebut telah dikembangkan Smith selama delapan tahun dan kini tengah dipamerkan dalam Chelsea Flower Show di London dengan harapan akan memenangkan kategori Plant of the Year.

Baca juga: Gadis Ini Rela Kehilangan Gelar Bangsawan Demi Pria Yang Dicintainya

Ia pun sudah mendaftarkan tanaman tersebut pada Guinness World Records sebagai cabai terpedas di dunia dan tengah menunggu konfirmasi. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Suami Polisikan Istrinya Karena Sering Ditolak Berhubungan Intim

Suami Polisikan Istrinya Karena Sering Ditolak Berhubungan Intim

Bone – Seorang suami bernama MR (45), melaporkan istrinya, DA(35), ke SPKT Polres Bone, Sulawesi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis