Jakarta – Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais mengakui bahwa dirinya mendapatkan aliran dana dari mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir pada tahun 2007 lalu.

Amien Rais Mengakui Mendapatkan Aliran Dana dari Sutrisno Bachir

Hal ini diungkapkan oleh Amien Rais saat melakukan konferensi pers di Jakarta, Jumat (2/5/2017).

Menurut Amien, saat itu Sutrisno Bachir memberikan bantuan untuk biaya operasional dalam berbagai kegiatan.

“Karena itu terjadi sudah 10 tahun lalu saya segera me-refresh memori saya,” kata Amien.

“Waktu itu, Sutrisno Bachir mengatakan akan memberikan bantuan keuangan untuk tugas operasional,” tambahnya.

Amien kemudian menceritakan bahwa dirinya dan Sutrisno sudah lama bersahabat sebelum berdirinya PAN pada 1998. Sutrisno kerapkali memberikan bantauan kepadanya untuk kegiatan sosial dan keagamaan.

Sutrisno juga ia kenal sebagai sosok yang dermawan. Sebagai pengusaha sukses Sutrisno telah banyak memberikan bantuan kepada orang lain. Pernah satu kali Amien bertanya mengapa Sutrisno memberikan bantuan kepada dirinya.

“Saya disuruh Ibunda saya untuk membantu Anda,” kata Amien, menirukan jawaban Sutrisno.

Seperti diketahui, jaksa KPK Iskandar Marwanto mengungkapkan adanya aliran dana ke rekening Amien Rais sebanyak enam kali saat membacakan tuntutan terhadap terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (31/5/2017) malam terkait kasus korupsi pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan pada tahun 2005 lalu.
(samsul arifin – harianindo.com)