Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Suka Nonton Burung ? Ternyata Ini Manfaatnya

Suka Nonton Burung ? Ternyata Ini Manfaatnya

Jakarta – Peneliti di Universitas Exeter, British Trust for Ornithology dan University of Queensland membuktikan adanya kaitan antara penurunan tingkat depresi, kegelisahan, dan stres dengan jumlah burung yang dapat dilihat orang pada siang hari.

Suka Nonton Burung ? Ternyata Ini Manfaatnya

Burung

Hasil penelitian menunjukkan, pengamatan visual terhadap alam sangat membantu dalam menurunkan stres dan kecemasan bagi manusia.

“Studi ini mulai membongkar peran beberapa komponen utama alam untuk kesejahteraan mental,” ujar peneliti Daniel Cox, seperti dilansir ari laman India Times, Senin (29/5/2017).

“Burung-burung di sekitar rumah dan alam pada umumnya, menunjukkan janji besar dalam perawatan kesehatan preventif, membuat kota jauh lebih sehat,” jelasnya.

Riset yang dilakukan Cox tersebut menemukan bahwa mengamati burung membuat orang merasa rileks dan terhubung dengan alam yang memainkan peran penting dalam menurunkan tingkat stres dan kecemasan seseorang.

Oleh karenanya, tidak hanya manfaat kesehatan fisik, namun alam dalam segala bentuk bermanfaat bagi kesehatan secara menyeluruh.

Baca juga: 5 Manfaat Kurangi Konsumsi Gula

Oksigen segar, treks menantang, pemandangan indah, suara alam yang merdu dan lain-lain, semuanya berkontribusi pada kesehatan Anda apabila diperhatikan dengan seksama. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dumolid Biasanya Digunakan Sebagai Obat Terapi Depresi

Dumolid Biasanya Digunakan Sebagai Obat Terapi Depresi

Jakarta – Obat Dumolid yang diduga disalahgunakan oleh pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia ...