Home > Olahraga > Bola > Mertesacker Ungkapkan Keinginan untuk Pensiun

Mertesacker Ungkapkan Keinginan untuk Pensiun

London – Defender Arsenal Per Mertesacker mengungkapkan bahwa ia berniat untuk pensiun. Hal tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini karena merasa sudah tidak kuat bermain.

Mertesacker Ungkapkan Keinginan untuk Pensiun

Pemain Jerman itu mengalami masalah dengan cedera lutut sepanjang musim 2016-2017. Ia menjadi starter untuk pertama kalinya selama lebih dari setahun saat Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1 untuk memenangkan FA Cup akhir pekan lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu dimainkan oleh Arsene Wenger karena Laurent Koscielny, Gabriel dan Shkodran Mustafi absen dalam pertandingan tersebut. Mertesacker kemudian ikut andil dalam menggagalkan usaha Chelsea untuk meraih dua gelar.

Itu sepertinya akan menjadi pertandingan terakhir bagi Mertesacker mengingat kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan untuk bermain di level tertinggi.

“Saya sangat beruntung dengan karir saya dan saya ingin finis di posisi tinggi,” kata Mertesacker seabagaimana diberitakan Sport1 pada Minggu (4/6/2017).

“Saya termotivasi, tapi saya tidak bisa bermain setiap tiga hari sekali. Saya tidak ingin menodai keberuntungan saya.

“Saya belum lama ini mengatakan kepada dia (Wenger) kalau saya lelah, terpuruk secara mental. Pertama kali dalam karir saya, saya pikir sudah tidak masuk akal lagi, bahwa saya akan pensiun. Betapapun kerasnya saya berlatih, saya tidak akan mendapat kesempatan.”

Mertesacker bergabung dengan Arsenal dari Werder Bremen pada tahun 2011 dan telah membuat 210 penampilan untuk klub di semua ajang kompetisi serta memenangkan tiga FA Cup. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kalahkan Rusia, Pelatih Portugal Puji Bernardo Silva

Kalahkan Rusia, Pelatih Portugal Puji Bernardo Silva

St Petersburg – Fernando Santos selaku Pelatih Timnas Portugal baru-baru ini melayangkan pujian pada winger ...