Home > Ragam Berita > Nasional > Dikejar Massa, Perampok Ini Hamburkan Uang Rp 21 Juta

Dikejar Massa, Perampok Ini Hamburkan Uang Rp 21 Juta

Palembang – Dua orang perampok terpaksa menghamburkan uang hasil jarahannya di jalan agar dapat lolos dari kejaran massa. Aksi tersebut terjadi di Jl R Soekamto persis depan PTC Mall, Kamis (21/6/2017) pukul 13.30 WIB.

Dikejar Massa, Perampok Ini Hamburkan Uang Rp 21 Juta

Ilustrasi

Apes, salah satu pelaku tetap berhasil tertangkap. Tersangkanya, Nurdiansyah (25), warga Kayuagung, OKI. Sedangkan temannya berhasil kabur.

Sementara itu, puluhan pengguna jalan rela berhenti dan turun dari kendaraan demi berebut uang pecahan Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, dan Rp 50.000 yang bertebaran di jalan.

Tak pelak, jalanan pun menjadi macet. Ceritanya, siang itu pemilik uang, Syahbandi (44), warga Jl Aligatmir, Kelurahan 11 Ilir dalam perjalanan pulang bersama anaknya Anca (11). Mereka baru saja selesai menukar uang sejumlah Rp 30 juta di sebuah bank di kawasan Sekip.

Saat melintas di Jl Angkatan 66, korban mendengar ban kiri mobilnya berdesis mengeluarkan angin. Lalu, anak korban mendengar ada pengendara sepeda motor memberi tahu kalau ban mobil kempes.

Korban lantas mengarahkan mobilnya masuk ke areal parkiran kompleks PTC Mall. Di sana, korban turun mengecek ban mobil yang kempes. Semmentara uang Rp 30 juta yang terbungkus dalam sebuah kantong plastik ditaruh di bawah jok kursi depan. Korban dan anaknya kemudian mengganti ban yang bocor.

Kesempatan itu lantas dimanfaatkan oleh kedua pelaku untuk beraksi. Diduga, mereka sudah mengintai korban dari bank sehingga tahu korban sedang membawa uang.

Salah seorang pelaku mengendap diam-diam mendekati pintu depan mobil dan mengambil uang yang ada di bawa jok kursi.

Belum sempat kabur, anak korban memergoki aksi pelaku. Ia pun langsung berteriak maling. Pelaku yang mencuri uang itu langsung lari menuju temannya di atas sepeda motor yang sudah menyala mesinnya.

Sejumlah warga yang mendengar teriakan tersebut, mencoba mengejar. Kedua pelaku tancap gas. Namun, kondisi jalan yang padat membuat kedua pelaku panik.

Akhirnya, tersangka Nurdiansyah menghambur-hamburkan uang tersebut untuk menghindari kejaran massa.

Apesnya, ia justru tertangkap massa. Kaki kanannya pun mendapat “hadiah” sebutir timah panas dari aparat kepolisian yang melakukan pengamaman di Pos Pam PTC Mall.

Uang sisa berjumlah Rp 9 juta, juga berhasil diamankan, sedangkan teman tersangka lolos dari pengejaran.

Baca juga: Talk Shownya Dicemooh Netizen, Jeng Ana Kini Disorot Kemenkes

“Jadi, uang yang dihamburkan pelaku di jalanan sekitar Rp21 juta,” ujarnya kepada awak media. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kritik Jokowi, Fadli Zon : "Penderitaan Rakyat Makin Besar"

Kritik Jokowi, Fadli Zon : “Penderitaan Rakyat Makin Besar”

Jakarta – Waketum Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik Presiden Joko Widodo, dengan mengatakan bahwa masih ...