Home > Ragam Berita > Nasional > Menhub Minta Polisi Untuk Menindak Truk Yang Masih Bandel Melintas di Jalur Arus Balik

Menhub Minta Polisi Untuk Menindak Truk Yang Masih Bandel Melintas di Jalur Arus Balik

Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali menegaskan bahwa truk dilarang melintas di jalur arus balik karena akan menimbulkan kemacetan. Bahkan Menhub meminta polisi untuk menindak saja sopir truk yang masih bandel.

Menhub Minta Polisi Untuk Menindak Truk Yang Masih Bandel Melintas di Jalur Arus Balik

“Saya sudah jelaskan detail, supaya jadi perhatian Polri sehingga ada penindakan, imbauan terhadap motor, dan imbauan terhadap truk kalau dia melalui tidak pada mestinya dan membuat macet,” ujar Budi Karya.

Hal ini disampaikan Menhub saat meninjau Pos Pengamanan Cileunyi, Bandung, pada Jumat (30/6/2017), dengan didampingi oleh Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menurut Budi, untuk tahun ini kemacetan paling parah terjadi di Nagreg akibat antisipasi yang di luar kontrol.

“Tempat yang paling kritis saat ini Nagreg. Akan kita selesaikan. Ada hal-hal yang di luar kontrol dari kita. Pertama, bus tidak berstiker, kedua motor berlebihan jarak jauh, dan truk tak berizin yang lewat bukan jalurnya,” ujar Budi.

Namun demikian, Budi memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah mempersiapkan pengamanan arus mudik dan arus balik dengan cukup detail.

“Saya begitu senang, bahagia, dan sangat mengapresiasi kegiatan teamwork mudik ini. Terutama kepada Pak Kapolri, Pak Gubernur Jawa Barat, Menkes, Menteri PUPR dan semua jajarannya,” ujar Budi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dibentak Pengendara Motor, Sandiaga : "Ini Penghinaan Kepala Negara"

Dibentak Pengendara Motor, Sandiaga : “Ini Penghinaan Kepala Negara”

Jakarta – Secara mengejutkan, kali ini Sandiaga Uno bercerita pada saat lari pagi di kawasan ...