Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Manfaat Jambu Biji bagi Kesehatan

Inilah Beberapa Manfaat Jambu Biji bagi Kesehatan

Jakarta – Jambu biji merupakan buah-buahan yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat luas terutama di Indonesia. Memiliki sebutan lain jambu batu ataupun jambu klutuk, pengkonsumsiannya sangat baik untuk kesehatan, karena banyaknya kandungan bermanfaat bagi tubuh, seperti salah satunya adalah vitamin C.

Inilah Beberapa Manfaat Jambu Biji bagi Kesehatan

Buah jambu biji ini asalnya dari negara Brasil untuk kemudian menyebar luas termasuk ke Indonesia dimana bentuknya memang tampak sangat mirip batu dengan bagian luar berwarna hijau, dan dalamnya memiliki warna putih atau merah. Lalu apa saja manfaat buah itu bagi kesehatan pengkonsumsinya?

Lansiran dari BoldSky pada Jum’at (15/9/2017), buah jambu biji dinyatakan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melawan penyakit karena banyaknya kandungan vitamin C. Pengkonsumsiannya pun dapat berfungsi sebagai anti-inflamasi maupun pencegah berkembangnya tumor yang paling efektif.

Selain itu jambu biji memiliki kandungan antioksidan, flavonoid, dan fitonutrien yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan kanker didalam tubuh. Pengkonsumsi jenis buah-buahan dengan tampilan mirip batu tersebut juga bisa mendapatkan manfaat besar berupa penjagaan tekanan darah karena adanya kalium.

Kemudian dapat pula berfungsi sebagai anti-penuaan secara alami karena kandungan antioksidan pada buah jambu biji mampu menetralkan radikal bebas dan mencegah terjadinya stress oksidatif akibat polusi. Tidak hanya itu saja, penderita diabetes pun cocok mengkonsumsi buah dengan nama lain jambu klutuk tersebut.

Kandungan likopen didalamnya pun sangat baik bagi sistem pencernaan tubuh. Selain itu bermanfaat pula untuk kesehatan kulit terlebih berkat adanya kandungan vitamin A. Berfungsi pula sebagai peningkat trombosit darah karena banyaknya kandungan vitamin E dan K, folat, niacin, magnesium, mangan, tembaga, serta asam panthothenic.

Menilik dari banyaknya manfaat pengkonsumsian buah jambu biji bagi kesehatan tubuh, apakah Anda masih melirik sebelah mata pengkonsumsiannya? Mari kita hidup sehat dan menyehatkan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Gaya Hidup yang Dapat Timbulkan Depresi

Inilah Beberapa Gaya Hidup yang Dapat Timbulkan Depresi

Jakarta – Depresi adalah salah satu masalah psikologi yang banyak dialami. namun ternyata depresi tidak ...