Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Tanggapi Peluang JK Maju di Pilpres 2019

Mendagri Tanggapi Peluang JK Maju di Pilpres 2019

Jakarta – Setiap warga Negara Indonesia memiliki hak untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Salah satunya adalah Wakil Presiden saat ini, Jusuf Kalla.

Mendagri Tanggapi Peluang JK Maju di Pilpres 2019

Jusuf Kalla

“Pak JK (Jusuf Kalla, red) kan punya hak politik. Mau jadi politikus juga boleh. Pak Jokowi pasti maju. Pak JK juga masih bisa,” kata Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, di Jakarta (Sabtu (02/09/2017).

Pria yang akrab disapa pak JK ini saat ini masih menjabat sebagai Wakil Presiden dari Presiden Jokowi. Jabatan itu merupakan jabatan yang kedua baginya. Sebelumnya JK juga pernah menjadi Wakil Presiden dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2004-2009 silam.

Baca juga : Pilpres 2019, Pengamat Menyebut Tito Karnavian Hingga Tri Risma

Menurut Tjahjo, banyak posisi yang juga bisa dipegang JK. Selain menjadi politikus, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu juga bisa menjadi juru kampanye Jokowi di Pilpres 2019. Bahkan, ia bersedia untuk mengusulkan JK menjadi juru kampanye di belakang layar.

“Akan diminta semua jadi juru kampanye di belakang layar. Pak JK masih bisa maju menjadi presiden, wapres, dan tim sukses pasti bisa. Bisa jadi juru kampanyenya,” jelasnya.

Dukungan kepada JK agar bersedia menjadi tim sukses Jokowi juga mengalir dari sejumlah partai pendukung Jokowi-JK di Pilpres 2009 silam. Partai tersebut ialah Nasdem dan PDI Perjuangan. Tak bisa dipungkiri bahwa sosok JK dinilai masih dibutuhkan oleh Jokowi untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Usai Bakar Bendera, Massa Peduli Rohingya Hampir Bentrok Dengan Polisi

Usai Bakar Bendera, Massa Peduli Rohingya Hampir Bentrok Dengan Polisi

Jakarta – Massa solidaritas muslim Rohingya terprovokasi oleh beberapa oknum hampir ricuh dengan pihak kepolisian ...