Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip untuk Hilangkan Stres secara Cepat

Inilah Beberapa Tip untuk Hilangkan Stres secara Cepat

Jakarta – Terdapat masa dimana Anda biasanya Anda mengalami tekanan yang tak bisa dihindari, padahal hari masih panjang untuk dijalani.

Inilah Beberapa Tip untuk Hilangkan Stres secara Cepat

Stres

Berikut kami hadirkan beberapa cara instan untuk bisa melepaskan stres dalam waktu singkat agar Anda masih bisa menjalani sisa hari dengan suasana hati yang baik:

1. Bermain dengan hewan peliharaan
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2015, bermain bersama hewan peliharaan membuat tubuh mengeluarkan hormon yang membuat perasaan senang sehingga bisa meredakan stres. kegiatan ini memang bisa dijadikan terapi dan merilekskan.

2. Memeluk seseorang
“Ya, memeluk orang yang Anda sayangi sekitar delapan menit atau lebih mampu menurunkan produksi hormon kortisol, hormon stres, dan menyebarkan kepositifan,” tukas Dr. Alka Chadha, konsultan di Mental Health Improvement, Hope and Care Centre, Vashi.

Selain itu, memeluk seseorang dapat meningkatkan koneksi emosional dengan orang lain.

3. Duduk di kursi goyang
Sebuah studi menyebutkan bahwa duduk bersantai di kursi goyang dapat melepaskan hormon endorfin, meningkatkan suasana hati, mengurangi rasa sakit, sekaligus menurunkan depresi dan rasa cemas.

4. Mengunyah permen karet
Mengunyah permen karet sebelum melakukan presentasi penting atau merasa stres di kantor dapat membantu mengurangi stres dan tekanan serta membuat Anda lebih waspada, terutama saat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus.

5. Tidur siang sebentar
Jika pekerjaan Anda berhadapan dengan komputer seharian penuh, cobalah untuk menutup mata dan tidur siang sebentar. Anda juga bisa memijat tangan sendiri untuk melepaskan stres.

6. Jalan-jalan sebentar
Beranjaklah dari kursi kerja Anda untuk berjalan-jalan sebentar. Udara segar dapat membantu menenangkan diri sehingga terlepas dari stres.

7. Berpose yoga
Jika Anda melakukan olahraga satu ini, cobalah lakukan pose yoga sederhana untuk menenangkan pikiran dan tubuh.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Penyebab Gagal Diet

Inilah Beberapa Penyebab Gagal Diet

Jakarta – Apakah Anda saat ini tengah berjuang menurunkan berat badan? Atau ingin mendapatkan tubuh ...