Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Simak, Hindari Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Simak, Hindari Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Jakarta – Hijab bukan hanya bagian dari busana, tapi menjadi hal yang diwajibkan dalam agama Islam. Selain menggunakan pakaian tertutup, pemakaian hijab juga akan memberikan tampilan perempuan muslim yang anggun, memesona, dan sesuai perintah agama. Walau tertutup, bukan berarti tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan rambut, karena dapat mempengaruhi kenyamanan selama beraktivitas sehari-hari.

Simak, Hindari Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Salah satu hal yang disarankan adalah mengenakan hijab saat rambut sudah benar-benar kering. Jika dilanggar, ada konsekuensi yang terpaksa dialami, seperti berikut ini.

Kulit Kepala Lembap

Rambut Rontok

Gangguan Kesehatan

Keringkan Secara Alami

Mengurai Rambut

Selain melonggarkan ikatan atau cepol rambut, sesekali uraikan rambut untuk memberikan kesempatan bernafas. Tidak perlu lama-lama, cukup 10 menit saat sedang bersantai di rumah atau kamar untuk menjaga kondisi rambut tetap sehat.

Jaga kesehatan rambut di balik hijab dengan menggunakan sampo yang diformulasikan khusus untuk jenis rambut dan pemakaian jilbab, agar tetap sehat dan tidak mudah lepek. Tunggu hingga rambut kering dengan sempurna, sebelum menutupnya agar terbebas dari masalah rambut yang dapat menurunkan rasa percaya dirimu.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Syaraf Kejepit Dapat Diatasi Dengan Metode Ini Hanya Dalam Waktu 45 Menit

Syaraf Kejepit Dapat Diatasi Dengan Metode Ini Hanya Dalam Waktu 45 Menit

Jakarta – Gangguan syaraf kejepit memang sangat menggangu karena terasa nyeri seperti ditusuk jarum di ...