Home > Ragam Berita > Nasional > Pemilik Kendaraan di Jakarta Kini Dapat Membayar PKB Lewat Tiga Bank Ini

Pemilik Kendaraan di Jakarta Kini Dapat Membayar PKB Lewat Tiga Bank Ini

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja meluncurkan layanan terbaru bekerja sama dengan Polda Metro Jaya Jayakarta, yakni program e-Samsat.

Pemilik Kendaraan di Jakarta Kini Dapat Membayar PKB Lewat Tiga Bank Ini

Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, layanan e-Samsat akan mempermudah warga DKI Jakarta yang akan membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

“Pemprov DKI dan Polda selalu berusaha bikin terobosan dan inovasi dalam rangka mempermudah masyarakat memenuhi kewajibannya,” ujar Djarot dalam sambutannya, di acara launching pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor melalui e-Samsat di Silang Barat Daya Monas, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017).

Dalam program ini, Pemprov DKI Jakarta memperluas pembayaran e-Samsat bagi warga dengan menggandeng empat bank, yaitu Bank DKI, BNI, BTN, dan Bank Bukopin.

“Untuk bayar PKB sekarang lebih mudah dan tak ruwet lagi, sistem elektronik Bank DKI tak sendiri, karena didukung bank BNI, BTN, dan Bukopin,” tuturnya.

Dengan peluncuran layanan tersebut, warga DKI Jakarta yang ingin membayar pajak kendaraan bermotornya dapat membayarnya melalui jaringan mesin ATM keempat bank tersebut.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Nurul Arifin Dipastikan Berduet Chairul Y. Hidayat Dalam Pilgub Bandung 2018

Nurul Arifin Dipastikan Berduet Chairul Y. Hidayat Dalam Pilgub Bandung 2018

Bandung – Politisi Partai Golkar, Nurul Arifin resmi berpasangan dengan kader Partai Demokrat, Chairul Y ...