Home > Travel & Kuliner > Wisata > Flora Dan Fauna Terbaik Di Bukit Tiga Puluh

Flora Dan Fauna Terbaik Di Bukit Tiga Puluh

Riau – Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) merupakan kawasan konservasi yang masuk Kabupaten Indragiri Hulu, Riau tersebut menawarkan keragaman flora dan fauna sebagai daya tarik utama.

Flora Dan Fauna Terbaik Di Bukit Tiga Puluh

Hendrizal selaku Ketua Tim Kelompok masyarakat Indragiri Hulu mengatakan bahwa “Kami tertarik untuk mengisi hari libur di lokasi objek wisata tersebut,”

TNBT memiliki banyak keunikan yang belum diketahui oleh masyarakat luas bahkan warga Indragiri Hulu sendiri. Luasnya 144.223 hektare. Jaraknya hanya 75 kilometer dari pusat Kota Rengat, dapat ditempuh dua jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Darmanto selaku Kepala Balai TNBT mengatakan “Di lokasi TNBT dapat berfoto ria, mengunjungi air terjun, melihat alam yang masih asri dengan ribuan flora dan fauna yang dilindungi,” terangnya.

Pihak pengelola TNBT saat ini sudah menyediakan rumah yang disebut dengan homestay yang dapat menampung 70 orang, selain itu menyediakan tempat penelitian untuk kepentingan mahasiswa maupun instansi terkait.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dirut Ancol Beberkan Alasan Tidak Bisa Diberlakukannya Tiket Gratis

Warga Bisa Menikmati Ancol Gratis Per 14 Oktober

Jakarta – Kabar bahagia bagi para masyarakat yang ingin berwisata ke Pantai Ancol, karena Gubernur ...