Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Nilai Kasus Dua Pejabat KPK Bisa Berbuntut Panjang

Polri Nilai Kasus Dua Pejabat KPK Bisa Berbuntut Panjang

Jakarta – Kasus dugaan pemalsuan surat dan penyalahgunaan wewenang atas terlapor Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang bisa berbuntut pangjang. Ada kemungkinan, kasus ini juga menjerat pemegang wewenang lainnya di KPK.

Polri Nilai Kasus Dua Pejabat KPK Bisa Berbuntut Panjang

“Jadi, bisa jadi nanti merambah ke yang lain. Tapi sementara yang sudah jelas yang dilaporkan (Agus dan Saut),” ujar Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Jakarta pada Jumat (11/9/2017).

Dalam laporan yang dibuat Fredrich Yunadi selaku pengacara Setya Novanto menyebutkan ‘DKK’ (dan kawan-kawan). Dengan demikian, menurut Setyo, dalam perkembangannya nanti bisa saja muncul nama baru. “Kan dkk, dkk itu belum tentu beliau (Agus dan Saut) saja. Karena KPK itukan kolektif kolegial,” ucapnya menambahkan.

Namun, mengenai siap saja nantinya yang akan terlibat, Setyo enggan berandai-andai. Saat ini, penyidik masih melakukan penyidikan secara terus menerus. Sehingga, hasilnya nanti baru akan muncul seiring perkembangan penyidikan.

Nama Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman sudah sempat disebutkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memberi keterangan pers, Kamis (9/11/2017) kemarin.

Baca juga: Agus Rahardjo Tegaskan Tidak Mau Tanggapi Surat SPDP

Mengenai materi penyidikan dan objek surat yang diperkarakan, Setyo masih enggan menjelaskan lebih rinci. Hal tersebut, menurutnya merupakan substansi penyidikan. “Itu sudah masuk ke penyidikan, substansi, jadi saya tidak bisa menyebutkan disini,” kata dia.

Sejauh ini, penetapan terhadap tersangka pun belum dilakukan. Pemeriksaan masih dilakukan pada sejumlah saksi termasuk saksi ahli. Ke depan, barulah polisi akan memeriksa saksi-saksi terlapor. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Guru Muslim Ini Mengaku Biaya Kuliahnya Ditanggung Oleh Pastor

Guru Muslim Ini Mengaku Biaya Kuliahnya Ditanggung Oleh Pastor

Banyuwangi – Sebuah kisah menarik terjadi di ujung timur pulau Jawa dimana seorang perempuan berhijab ...